Kapolda DIY: Angka Kriminalitas di Wilayah Yogyakarta Menurun

12 April 2023 - 11:41 WIB
antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Yogyakarta. Angka kriminalitas di provinsi Yogyakarta mengalami penurunan sekitar 36 persen selama kurun Januari sampai Maret 2023. Hal tersebut disampaikan Kapolda DIY Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

"Terjadi penurunan (angka kriminalitas, red.) dari Januari ke Maret, tiga bulan itu 36 persen, jadi tingkat keamanan di Yogyakarta itu meningkat dengan berdasar menurunnya angka kriminalitas sebanyak 36 persen," ungkap Kapolda dilansir dari laman antaranews, Selasa (11/4/23).

Baca Juga:  Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Berakhir Imbang 1-1 Atas Bhayangkara FC

Menurut Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, tren penurunan angka kriminalitas itu didorong oleh upaya Kepolisian yang bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Jaga Warga, serta berbagai komponen masyarakat di DIY.

"Kami berharap yang belum sempurna ini akan terus kami sempurnakan, jadi peran Jaga Warga akan lebih berani, lebih aktif untuk melihat situasi, dan saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang melakukan upaya pencegahan tapi tidak melakukan kekerasan," jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa penurunan angka kriminalitas itu, menunjukkan bahwa keamanan dan peran serta masyarakat di DIY mengalami peningkatan. Selain angka kriminalitas, angka kecelakaan lalu lintas di DIY juga mengalami penurunan.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment