Kapolda Bersama PJU Polda Bengkulu Laksanakan Anev Vaksinasi Hingga Pemulihan Ekonomi Nasional di Mapoles Mukomuko

11 December 2024 - 13:09 WIB
www.tribratanews.com - Bengkulu. Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu, Wakil Ketua Bhayangkari, Dir Reskrimsus, Dir Pamobvit, Dir Polairud dan Kepala Balai Sungai Sumatra VII, pada hari Jum’at, 10 Desember 2021, melaksanakan evaluasi secara langsung ke Polres Mukomuko tentang penjabaran arahan Kapolda Bengkulu dalam penanganan Covid-19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Mukomuko, serta Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kajari, Ketua MUI Kabupaten, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD Kabupaten mukomuko, PJU Polres Mukomuko, Para Kapolsek serta 5 orang perwakilan Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa kita semua harus bisa menyamakan persepsi tentang upaya penanganan covid 19, vaksinasi maupun pemulihan ekonomi nasional.

Berbagai upaya telah dilakukan Polda Bengkulu dalam penanganan covid-19, diantaranya mendukung pemerintah membantu masyarakat yang sakit untuk diobati dan bekerja sama demgan dinas kesehatan serta kemenag, MUI dan Asosiasi Psikolog untuk memberikan pendampingan kepada tenaga pendoa dan psikolog memberikan semangat spritual guna kesembuhan pasien covid 19.

Dalam percepatan vaksinasi, Polda Bengkulu telah bekerjasama dengan 7 Universitas di Bengkulu dengan merekrut mahasiswa kesehatan menjadi sukarelawan tenaga vaksinator dan input data.

Kapolda juga menjelaskan tentang peran pemerintah yang hadir dengan bantuan 15 kebijakan pemerintah untuk membantu ekonomi masyarakat. Polda Bengkulu juga sudah melakukan langkah percepatan pemulihan ekonomi nasional yakni bekerja sama dengan balai wilayah sungai sumatera VII dan balai jalan nasional Bengkulu melalui program kegiatan padat karya dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

“Perlu diketahui bersama untuk saat ini provinsi Bengkulu merupakan salah satu provinsi terbaik dalam percepatan penanganan covid 19 dengan diterimanya pin emas dari Kapolri kepada Gubernur Bengkulu selaku Ketua satgas penanganan covid 19 Bengkulu,” jelas Kapolda Bengkulu.

Kapolda beserta rombongan juga cek pelaksanaan vaksinasi di Polres Mukomuko serta berdialog dengan masyarakat yang akan menerima vaksin. Untuk jumlah dosis vaksin tahap 1 berjumlah 100 vaksin astazeneca serta vaksin tahap 2 berjumlah 300 vaksin sinovac. Kapolda juga membagikan doorprize kepada 5 perwakilan masyarakat. Kapolda Bengkulu menyampaikan pesan Ketua satgas penanganan covid 19 apabila masyarakat setelah menerima vaksin mengalami demam tinggi dan keluhan lainnya, dianjurkan ke rumah sakit dan biayanya gratis.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment