Kapolda Bersama Dandrem 031/WB Dampingi Gubernur Riau Lepas Pemberangkatan Tim Penyaluran Makanan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

24 July 2024 - 14:14 WIB
tribratanews.com - Pekan Baru. Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed mendampingi Gubernur Riau Syamsuar melepas pemberangkatan tim penyaluran makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Halaman Balai LAM Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (23/07/2021).

Turut hadir pelepasan tersebut, Forkopimda Kepulauan Riau, Kejati Riau Jaja Subagja, Ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar, Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar.


Dalam sambutannya, Gubernur Riau mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka mempersiapkan dapur umum yang tujuannya untuk memberikan makanan bagi masyarakat yang tidak mampu yang terdampak Covid-19 khususnya di Kota Pekanbaru. Nantinya dapur umum ini ada yang dari Korem, Polda, Brimob dan juga ada dari Tagana yaitu Taruna Siaga Bencana dari Dinas Sosial Provinsi Riau. Ini semua adalah wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu Kapolda Riau juga menambahkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini tidak ada masyarakat yang kekurangan makanan. Untuk itu pihaknya telah memberikan beras kepada masyarakat yang sedang melaksanakan PPKM. Telah kita ketahui bersama ada beberapa daerah waktu yang lalu juga telah mengadakan rapat bersama pemerintah kabupaten/kota agar semua bantuan sosial (bansos) dari pemerintah atau bantuan langsung tunai juga yang diberikan pemerintah dapat segera disampaikan kepada masyarakat yang terdampak. Termasuk juga bantuan bantuan beras terhadap bencana yang ini juga bisa diberikan kepada warga kita terdampak Covid-19.

"Untuk itu saya berharap adanya komitmen semua pihak agar senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan bagai wujud nyata untuk memutuskan rantai penularan Covid-19. Karena kita belum tahu kapan berakhirnya dan sekarang terjadi peningkatan juga di berbagai daerah termasuk Provinsi Riau," tutup Kapolda Riau.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment