Kapolda Bersama Forkopimda Kepri Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal Pelajar di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery Batam Centre

24 July 2024 - 14:12 WIB
tribratanews.com - Batam. Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., bersama Fokopimda Kepri melakuakan peninjauann kegiatan vaksinasi massal kepada pelajar SMP, SMA, dan SMK Kota Batam di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery Batam Centre, Jumat (23/7/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Kabinda Kepri Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay, SIK.,M.Si.,M.H., dan Forkopimda Kepri.

Dalam keterangannya, Kapolda Kepri yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., mengatakan bahwa tujuan kegiatan vaksinasi pada hari ini adalah usaha kita untuk menurunkan angka pandemi Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya bagi anak-anak usia 12 sampai 17 tahun. Jumlah anak sekolah yang usianya 12 tahun sampai dengan 17 tahun yang akan kita lakukan Vaksinasi sebanyak 207.663 orang. Sampai saat ini jumlah anak yang sudah di Vaksinasi sebanyak 65.703 anak.


"Setelah terbentuk Health Immunity maka mudah-mudahan kedepan anak-anak bisa melaksanakan belajar dengan tatap muka seperti sebelumnya. Hal ini dapat tercapai berkat kerjasama kita semua baik itu dari Pemerintah maupun TNI–Polri. Vaksinasi yang kita lakukan ini bukan untuk kebal terhadap virus Covid-19, namun akan menambah daya tahan tubuh apabila terpapar Covid-19," tambah Kabid Humas Polda Kepri.

"Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat khususnya Provinsi Kepri untuk dapat mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan program Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau) yang di gagas langsung oleh Polda Kepri dan terlaksananya vaksinasi massal untuk anak sekolah ini dapat mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau," tutup Kabid Humas Polda Riau.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment