Kapolda Bengkulu Apresiasi Pilkada Aman Dan Lancar

11 December 2020 - 13:46 WIB
Tribratabews.tribratanews.com - Bengkulu.  Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat baik pemerintah daerah, TNI, tokoh masyarakat termasuk pihak penyelenggara yang telah berpartisipasi mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Bengkulu sehingga berjalan aman, lancar dan kondusif.  

Kapolda Bengkulu mengungkapkan bahwa, sampai saat ini situasi Provinsi Bengkulu secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Bupati berjalan dengan aman, tertib dan sehat artinya protokol kesehatan dipatuhi pelaksana pemilu dan masyarakat.  

Selain itu, Kapolda Bengkulu juga mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada seluruh penyelenggara pemilu, mulai dari KPU, Bawaslu, Panwaslu, KPPS, pasangan paslon baik Gubernur dan Bupati, tokoh masyarakat serta media yang ikut mensukseskan Pilkada di Provinsi Bengkulu sehingga situasi tetap kondusif.  

Pilkada kali ini memang berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena digelar di masa pandemi virus Covid-19. Karena itu dituntut kehati-hatian dari semua pihak khususnya para penyelenggara Pilkada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.  

”Saya harap Sinergi yang dibangun di setiap daerah, bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat. Dan bagi calon Gubernur terpilih dan Bupati terpilih nantinya dapat mengemban amanah rakyat untuk dapat memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat di masa yang akan datang,” ungkap Kapolda.  

Di akhir kesempatan, Kapolda juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama membangun Provinsi Bengkulu dengan mendukung program pemimpin terpilih nantinya dan khususnya dalam bidang Kamtibmas sehingga Provinsi Bengkulu menjadi Provinsi no 1 paling aman se – Indonesia.

Share this post

Sign in to leave a comment