Kapolda Kalsel : Pilkada Berjalan Suskes

11 December 2020 - 12:59 WIB
  www.tribratanews.com. Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat termasuk pihak penyelenggara yang telah berpartisipasi mengamankan pemilihan kepala daerah di Kalimantan Selatan sehingga berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, Kamis (10/12/2020).  

Kapolda mengatakan bahwa Pilkada di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalsel, diantaranya Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) situasinya kondusif mulai dari tahap pencoblosan dan penghitungan di TPS berlangsung aman.  

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam Pilkada Serentak di Kalsel, baik Pemerintah Daerah, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun pihak penyelenggara yang telah berpartisipasi mengamankan Pilkada di 13 Kabupaten/Kota sehingga berjalan dengan aman, lancar, damai, sejuk dan kondusif. Situasi ini kita pertahankan sampai selesai tahapan Pilkada,” ucap Kapolda.  

Kapolda berharap agar kondisi damai seperti ini bisa terus terjaga. Masyarakat termasuk para Calon dan Tim Sukses juga harus siap menerima segala macam hasil keputusan yang ada karena Pemilu adalah bagian dari demokrasi.  

“Kami imbau kepada Paslon yang terpilih agar selalu mengikuti protokol kesehatan, tidak melakukan arak-arakan dan pengumpulan massa. Bagi Paslon yang belum terpilih, jika merasa tidak puas silahkan menggunakan jalur hukum,” imbau Kapolda Kasel.  

“Segala bentuk tindakan anarkis, akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tutup Kapolda.  

(rj/bq/hy)  

Share this post

Sign in to leave a comment