Kapolda Babel Pimpin Apel Konsolidasi TNI-Polri Pasca Pilkada

30 January 2024 - 09:00 WIB
www.tribratanews.com - Babel. Pesta Demokrasi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur yang telah selesai dilaksanakan serta dipastikan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.



Kapolda Babel, Irjen Pol. Drs Anang Syarif Hidayat, didampingi Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr. (Han) Memimpin pelaksanaan apel Konsolidasi Pasca Pengamanan Pilkada Serentak Kabupaten Belitung Timur yang dihadiri Oleh Danlanud H.A.S. Hanandjoeddin, Kapolres Belitung Timur, Dandim 0414 Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, serta personil dari Lanud, Kodim dan seluruh Personil Polres Belitung Timur. Pelaksanaan apel konsolidasi dilaksanakan di Mako Polres Belitung Timur pada hari ini Senin, 25 Januari 2021, dengan mengkedepankan Protokol Kesehatan.




Kapolda Babel mengatakan, rasa bangga Saya terhadap prajurit Polri dan TNI di wilayah Belitung Timur yang sudah melaksanakan tugas dengan baik serta dapat menggalang masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pilkada serentak tahun 2020. Meskipun Pilkada telah dilaksanakan, tugas kita belum selesai, vaksinasi harus kita kawal dengan ketat, berita-berita hoax harus kita redam, kita jangan percaya dengan isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, kita harus memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat. Kita bertugas sebagai prajutir TNI dan anggota Polri harus bertugas dengan baik kerena kedepannya masih banyak tugas-tugas yang harus kita selesaikan.




Dalam kesempatan yang sama Danrem Garuda Jaya juga mengatakan saat apel konsolidasi TNI-Polri pasca Pilkada, Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri karena telah mengamankan setiap tahapan Pilkada Serentak dalam situasi aman dan terkendali. Vaksin covid-19 sudah didistribusikan ke Kabupaten-Kabupaten yang ada di Babel oleh karena itu kita harus mengawal serta mengamankan pendistribusian vaksin tersebut. Banyaknya berita-berita hoax yang tidak mendukung dilaksanakan vaksin oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, kita harus memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat , mari kita kawal sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan baik. 


Share this post

Sign in to leave a comment