Kapolda Babel Minta Aparat Desa Berperan Aktif Dalam Penanganan COVID-19

11 August 2024 - 09:21 WIB

www.tribratanews.com - Tanjung Pinang. Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat meminta agar setiap desa untuk menyiapkan tim pemulasaraan jenazah yang dilengkapi dengan APD sehingga mayat yang telah meninggal dapat dimakamkan dengan SOP yang telah ditetapkan.

 

 

 

Kapolda juga menyampaikan agar para kepala desa beserta perangkatnya untuk aktif melakukan pengecekan terhadap warganya sehingga masyarakat terkontrol dan mengetahui kondisinya.

 

 

 

Kapolda juga akan memerintahkan jajarannya baik kapolres maupun kapolsek agar dapat menugaskan personelnya untuk melaksanakan penjagaan di seluruh rumah sakit yang menangani kasus COVID-19 untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

 

 

 

“Penyediaan alat rapid test dan antigen akan diberikan kepada setiap desanya, gunakan dengan sebaik-baiknya dan apabila ada kendala di lapangan agar dapat dilaporkan sehingga kita dapat mencari jalan keluarnya. Ini jangan sampai terjadi, contohnya di Bangka ada masyarakat yang menjemput paksa mayat yang terkonfirmasi COVID-19 dan akhirnya keluargannya pun terkonfirmasi COVID-19, apabila masih ada hal seperti ini agar dapat dilakukan tindakan tegas sehingga tidak terjadi lagi,” jelasnya.

 

 

 

Terakhir, Kapolda juga menyampaikan dirinya bersama dengan gubernur dan danrem telah sepakat untuk membantu dinas kesehatan serta memberikan imbauan agar dalam penanganan pasien yang terkonfirmasi agar bisa dilakukan penanganan sebaik-baiknya.

Share this post

Sign in to leave a comment