Kapolda Aceh Tinjau Posko PPKM Mikro di Kampung Gosong Telagu Utara

29 May 2024 - 13:48 WIB

www.tribratanews.com - Singkil . Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, mengunjungi posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kampung Gosong Telaga Utara, Singkil Utara, Aceh Singkil, Sabtu (29/5/2021).

Kedatangan Kapolda disambut oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Setdakab, Drs Azmi, beserta Forkopimda, Forkopimcam Singkil Utara, dan perangkat desa.

Dalam kunjungan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada meminta kepada Pemkab Aceh Singkil untuk terus memantapkan personel dan sarana prasarana pelaksanaan PPKM mikro di seluruh Aceh khususnya di kampung-kampung.

“Saya sudah keliling Aceh meninjau PPKM mikro, alhamdulillah persiapannya sudah baik, tetapi saya harapkan hal ini terus ditingkatkan lagi,” ucap Wahyu Widada.

Dalam peninjauan itu, di hadapan Bupati, Dandim, Kopolres, Kepala Dinas Kesehatan, dan dokter puskesmas, Wahyu meminta supaya mengutamakan vaksinasi pada orang tua lanjut usia (lansia).

Sebab lansia sangat rentan tertular Covid-19. Berdasarkan catatan, tambah Kapolda, yang tertular korona di Aceh, setiap hari terus meningkat.

“Kita harus serius menganjurkan masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan dan menyosialiasikan fungsi PPKM mikro didirikan, melalui spanduk dan selebaran termasuk media untuk mencegah Covid-19,” harap Wahyu.

Kapolda Aceh secara khusus berpesan kepada Kepala Kampung Gosong Telaga Utara, Moh Dhin, dan relawan yang duduk di meja posko PPKM agar tetap melakukan sosialisasi anjuran mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment