Kapal Apung Dr. Lie Darmawan 2, Resmi Beri Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir Sulbar

4 May 2023 - 14:45 WIB
Dok. Polda Sulbar

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju. Kini masyarakat pesisir di Sulbar bisa merasakan pelayanan kesehatan yang maksimal setelah rumah sakit apung Dr. Lie Dharmawan 2 yang saat ini berada di Desa Dungkait Kecamatan Tapalang Barat Kab. Mamuju diresmikan, Rabu (3/5/23).

Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., kapal apung tersebut memiliki fasilitas kesehatan lengkap dengan dokter dan perawat yang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah pesisir yang sulit dijangkau. Karena kapal apung ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh layanan kesehatan.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Gendong Warganya yang Belum Mampu Jalan Pasca Operasi

“Kapal apung ini juga dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah pesisir dan mengurangi beban masyarakat yang harus berpergian jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelasnya, usai meresmikan rs apung tersebut.

Kapolda mengungkapkan, kapal apung tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, Kapolda juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Sulbar.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment