Bhabinkamtibmas Gendong Warganya yang Belum Mampu Jalan Pasca Operasi

4 May 2023 - 14:33 WIB
Foto: Dok. Istimewa

www.tribratanews.com - Mamuju. Bhabinkamtibmas Desa Labuang Rano/Lebani Aipda Hamka Saleng, menunjukkan tindakan sigap dan empati saat membantu warga binaannya yang sedang dalam kondisi sulit pasca operasi di bagian perut. Mengetahui salah satu warga binaannya, nenek Oma (72) yang baru saja menjalani operasi di rumah sakit apung dan saat ini masih dalam kondisi belum mampu berjalan. Aipda Hamka tidak ragu untuk segera membantunya.

Tanpa pikir panjang, Aipda Hamka langsung menggendong Nenek Oma dari dermaga rakyat Desa Dungkait menuju Ambulance yang akan mengantar ke rumahnya di Desa Labuang Rani Kecatamatan Tapalang, Mamuju, Rabu (3/5/23).

Baca Juga:  Simak Prakiraan Cuaca di DKI Jakarta Hari Ini Hingga Jumat

Tindakan sigap dan empati Aipda Hamka itu diapresiasi oleh masyarakat setempat, yang menganggap tindakan tersebut merupakan contoh nyata dari pelayanan dan pengabdian seorang polisi kepada masyarakat.

Aipda Hamka mengungkapkan, aksinya itu dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan warga binaan. Apalagi, membantu warga yang kesulitan sudah menjadi kewajibannya sebagai Bhabinkamtibmas yang senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Selain tugas kami sebagai Bhabinkamtibmas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat yang membutuhkan, aksi mengendong ini juga sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Mamuju, Kombes Pol. Iskandar, S.H., S.I.K., menyampaikan apresiasi atas kesigapan anggota Bhabinkamtibmas dalam memberikan pertolongan kepada warga yang sedang sakit, Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan Polisi dan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment