Kalemdiklat Polri Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru

12 December 2024 - 08:59 WIB
www.tribratanews.com - Lumajang. Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel mengatakan dengan bantuan senilai Rp650 juta ditambah paket sembak, diharapkan dapat turut meringankan dan membantu masyarakat terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.

"Bantuan kemanusiaan sebagai bentuk rasa empati dan kasih sayang kami, mudah-mudahan ini sedikit membantu dan mendorong semangat sebagai satu kesatuan sebagai satu bangsa yakni Indonesia," jelas Kalemdiklat Polri di Posko Pengungsian Lapangan Candipuro, Sabtu (11/12/21).

Komjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel juga berharap agar masyarakat senantiasa diberikan kesehatan dan ketabahan menghadapi bencana APG Gunung Semeru. "Kita doakan pak bupati dengan seluruh perangkat penanganan bencana bisa segera tuntas nenyelesaikan relokasi maupun rehabilitasi sehingga masyarakat Lumajang kembali hidup normal seperti sedia kala," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq berterimakasih kepadda Kalemdiklat Polri atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, bantuan ini menjadi rasa kegotong royongan tumbuh dan tentu meringankan kami masyarakat yang terdampak di Lumajang," jelas Bupati.

Share this post

Sign in to leave a comment