Kakorlantas Umumkan Penghentian One Way Dari Cipali Hingga Kalikangkung

9 April 2024 - 13:19 WIB
Ilustrasi Antara

www.tribratanews.com - Jakarta. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menghentikan sistem one way dari KM 72 Tol Cipali sampai dengan KM 414 Tol Kalikangkung, Semarang, mulai pukul 12.00 WIB.

Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan mengatakan, terjadi penurunan jumlah kendaraan dari arah Jabodetabek menuju Trans Jawa. Hal itu terpantau sejak pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB pagi ini.

Baca Juga: Dua Korban Kecelakaan Tol Japek Akan Diserahkan Kepada Keluarga

“Setelah kami mengevaluasi dengan data-data dari beberapa traffic counting yang ada, itu berturut-turut arus lalu lintas yang berasal dari Jabodetabek mulai menunjukkan penurunan yang signifikan,” jelasnya, Selasa (9/4/24).

Kakorlantas menjelaskan, hari ini traffic counting menunjukkan penurunan ke angka 1%, sehingga arus dikategorikan normal. Penurunan jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol arah timur (Pulau Jawa) terpantau di titik-titik krusial seperti di KM 66, KM 07 dan KM 03.

“Tadi sudah kami lakukan pembersihan (clearing) sehingga pukul 12.00 WIB kami akan terapkan kembali dua arah dari KM 414 Kalikangkung sampai dengan KM 70 Japek, jam 12.00 WIB diharapkan bisa normal kembali,” ungkapnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment