Kabaharkam Polri Bersama Kapolda Jabar Tinjau Langsung Dobrakan One Way dan Contra Flow di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek

21 April 2023 - 08:49 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., menyambut kunjungan Kabaharkam Polri, Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., di Pos Pam KM 47 Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (19/4/23).

Kabaharkam Polri melakukan pemantauan langsung dilakukannya Dobrakan one way dan contra flow di KM 47 termasuk kesiapan personel yang terlibat dalam dobrakan maupun situasi di lapangan.

Dalam kegiatan tersebut Komjen. Pol. Fadil Imran juga melakukan pengecekan kesiapan personel dan fasilitas di pos pengamanan beserta pos-pos Pelayanan lainnya seperti Pos layanan kesehatan yang ada di area KM 57.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Ungkap Jam Rawan Macet di Simpang Cikunir di Masa Mudik

Pada kesempatan terpisah, Ditlantas Polda Jabar menyampaikan, terkait peningkatan pemudik dan kesiapan Polda Jabar dalam penanganan pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2023 dan menjadi di trouble spot dan blackspot.

Pelaksanaan Rekayasa Lantas dan One Way ini dilakukan sesuai petunjuk dari Kakor Lantas Polri, di mana sebelumnya Kapolri menyampaikan pihaknya bakal memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di sejumlah ruas jalan tol.

Tak hanya itu, skema ganjil genap, contra flow, dan one way merupakan aturan yang dibuat untuk mengurangi potensi kemacetan pada mudik lebaran 2023.

Di sisi lain, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan, bahwa Polres Karawang sudah berkoordinasi dengan rest area untuk mewujudkan pemudik yang aman dan berkesan.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment