Polda Metro Jaya Ungkap Jam Rawan Macet di Simpang Cikunir di Masa Mudik

20 April 2023 - 11:45 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., mengungkapkan jam-jam rawan macet saat arus mudik lebaran di sekitar simpang Cikunir, Kota Bekasi. Kepadatan kendaraan biasanya mulai terjadi pada pukul 21.00 WIB atau pada waktu masyarakat selesai berbuka puasa dan salat tarawih.

"Yang terjadi kemarin malam jam 21.00 WIB sampai 02.00 WIB. Setelah sahur selesai 05.00 meningkat lagi sampai jam 09.00 WIB," ungkap Kapolda Metro di Pos Pengamanan Cikunir, Rabu (19/4/23).

Baca Juga:  Kapolda Banten Apresiasi Arus Mudik Pelabuhan Merak Berjalan Lancar

Jenderal Bintang Dua itu menyampaikan skema rekayasa lalu lintas yang disiapkan oleh Korlantas dan Ditlantas Polda Metro Jaya bisa menjadi solusi untuk mengurai kepadatan. Kepadatan kendaraan terjadi sejak beberapa hari terakhir. Masyarakat yang mudik ke kampung halaman tak sedikit yang menggunakan kendaraan pribadi.

Tol Jakarta-Cikampek termasuk ruas yang padat dengan kendaraan pemudik. Begitu juga Tol Layang MBZ, seperti dilansir dari cnnindonesia Kamis (20/4/23).

Kepolisian mengimbau agar para pemudik tidak istirahat di bahu jalan guna mencegah kemacetan. Selain itu, rekayasa lalu lintas pun dilakukan kepolisian ketika arus lalu lintas mulai tersendat.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment