Jelang Pemilu, Polisi Maksimalkan Patroli Dialogis di Lampung

30 November 2023 - 12:30 WIB
Polda

Tribratanews.tribratanews.com – Lampung. Polda Lampung secara intens terus melakukan patroli dialogis dengan masyarakat dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Memasuki tahapan kampanye Pemilu 2024, kami terus gencar melakukan upaya preemtif dan preventif guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan patroli dialogis," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.I.K., M.Si., diansir dari Antaranews, Rabu (29/11/23).

Baca Juga: [Hoaks] Menteri Pertahanan Prabowo Akan Tebar Ancaman jika Gagal Jadi Presiden 2024

Kabid Humas Polda Lampung, menjelaskan bahwa patroli dialogis dengan masyarakat yang dilakukan kepolisian menyasar tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh darah, dan seluruh elemen.

"Langkah ini adalah bentuk antisipasi guna mencegah terjadinya polarisasi di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik, mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga kerukunan antara warga menjelang Pemilu 2024 yang semakin dekat.

"Kami harapkan adanya dukungan dan peran serta para tokoh masyarakat untuk ikut mendukung, menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, damai, dan sejuk di wilayah Provinsi Lampung," jelasnya.

Pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment