Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak, Kapolda Sumut : Laksanakan Tugas Humanis dengan Polri Presisi

13 December 2024 - 15:22 WIB
www.tribratanews.com - Toba. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., memimpin rapat koordinasi sekaligus melakukan analisa dan evaluasi terkait kesiapan Polres Toba dalam rangka melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkades di 41 Desa yang di gelar di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, Minggu (12/12/2021).

Tampak hadir mendampingi Kapolda Sumut dalam rapat tersebut diantaranya Kapolres Toba AKBP. Akala Fikta Jaya, S.Ik., M.H, para Pejabat Utama Polda Sumut dan para Kapolsek sejajaran Polres Toba.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut meminta Kapolres Toba beserta seluruh PJU, Kapolsek, perwira dan jajaran personel Polres Toba mendatakan tingkat kerawanan di tiap lokasi ataupun desa yang akan melaksanakan Pilkades. Sehingga pelaksanaan Pilkades nantinya berlangsung aman dan damai. Selain itu agar seluruh personel Polres Toba tidak lengah saat bertugas di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan saat menjalankan tugas pengawasan di setiap desa atau lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu, Kapolres Toba juga menambahkan dalam pengamanan Pilkades Serentak yang dilaksanakan di 41 Desa ini yang akan dilaksanakan pada Selasa 14 Desember 2024 nanti, telah disiapkan kekuatan sekitar 580 personel yang akan ditempatkan di TPS berkisar 258 personel dan selebihnya dibentuk pleton mobile, pleton standby di setiap Rayon dan Pasukan Taktis.

"Harapannya pelaksanaan Pilkades serentak di 41 Desa ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan para Tokoh Pemuda agar dapat membantu menjaga jalannya pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan aman serta menjauhi pelanggaran-pelanggaran hukum sekecil apapun dalam pelaksanaan Pilkades. Selain itu, jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19," tutup Kapolres Toba.

Share this post

Sign in to leave a comment