Jelang Hari Raya Idul Adha1442 H, Polda Maluku Salurkan 20 Ekor Hewan Kurban

18 July 2024 - 11:31 WIB
www.tribratanews.com-Ambon.Polda Maluku menyalurkan sebanyak 20 ekor hewan kurban untuk disembelih saat hari raya Idul Adha1442 Hijriah.Penyerahan berlangsung di pelataran masjid At Taqwa Polda Maluku, bilangan Tantui, Kota Ambon, Sabtu (17/7/2021).
 
Puluhan ekor hewan kurban diserahkan kepada pengurus masjid dan yayasan muslim di Kota Ambon. Terdiri dari 18 ekor sapi dan 2 ekor kambing.
 
Secara simbolis hewan-hewan itu diserahkan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, melalui Karo SDM Kombes Pol Muhammad Yusup.
 
Dalam penyerahan hewan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat dan panitia pelaksanaan kurban masjid At Taqwa Polda Maluku.
 
"Ada 20 ekor yang kami serahkan kepada pengurus masjid dan yayasan muslim di Ambon yang memasukan proposal permintaan ke Polda Maluku," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.
 
Kabidhumas berharap, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nanti, dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
 
"Karena ini dalam masa pandemi Covid-19, kami menghimbau agar dalam penyembelihan nanti bisa dilakukan dengan protokol kesehatan atau tidak terjadi kerumunan," ucap Kabid. 

Share this post

Sign in to leave a comment