Jalankan Atensi Kapolri, Kapolda Metro Tegaskan Tumpas Kejahatan Judi Hingga Narkotika Sampai Ke Akarnya

23 August 2022 - 10:20 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., memerintahkan jajarannya untuk menumpas sejumlah kejahatan sampai ke akarnya. Tindak pidana yang dimaksud mulai dari perjudian, narkotika, hingga minuman keras.


Perintah itu disampaikan Kapolda Metro dalam merespons arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam video conference kepada jajaran Polda di seluruh Indonesia beberapa waktu lalu. Kata Fadil, arahan itu wajib untuk dilaksanakan.


"Apa yang menjadi arahan Kapolri dalam vicon hari kamis kemarin wajib kita pedomani dan kita laksanakan. Ada beberapa pointers kejahatan yang harus kita berantas. Mulai dari judi, narkoba, minuman keras, BBM, sembilan bahan pokok," tegas Kapolda Metro Jaya dikutip dari akun Instagram @kapoldamerojaya, Selasa (23/8/2022).

Eks Kapolda Jawa Timur tersebut meminta kepada jajarannya untuk menumpas kejahatan tersebut sampai tuntas. Tujuannya, menjaga Ibu Kota agar tetap aman dan damai. "Usut tuntas sampai ke akar-akarnya, mari kita terus menjaga jakarta ini supaya tetap aman, damai, sejuk, adem," tegas Jenderal bintang dua Polda Metro.


Orang nomor satu di Polda Metro itu juga meminta anak buahnya agar bisa melakukan pemetaan terhadap potensi yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya dengab mengedepankan fungsi pencegahan. "Penegakan hukum harus betul-betul terukur, harus betul-betul cermat, dan harus tuntas," tegas Kapolda Metro Jaya.

"Saya sudah perintahkan yang namanya perjudian, saya ulangi yang namanya perjudian apapun bentuknya apakah itu darat, apakah itu online semua itu harus di tindak," tegas Kapolri.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga tidak akan segan-segan mencopot anggotanya yang tidak becus memberantas kejahatan tersebut. Bahkan, sampai tingkat pejabat bisa akan dicopot.

"Saya tidak memberikan toleransi kalau masih ada kedapatan, pejabatnya saya copot, saya tidak peduli apakah itu Kapolres, apakah itu Direktur, apakah itu Kapolda saya copot. Demikian juga di Mabes tolong untuk diperhatikan akan saya copot juga," tegas Jenderal bintang empat tersebut.

Eks Kabareskrim itu juga meminta agar jajarannya dapat menangani tindak pidana lain. Mulai dari narkotika, pungutan liar, hingga sikap arogan anggota dalam menangani permasalahan hukum di masyarakat. "Mulai dari peredaran narkotika, perjudian baik konvensional ataupun online, adanya pungutan liar (pungli), Ilegal Minning, penyalahgunaan BBM dan LPG, sikap arogan hingga adanya keberpihakan anggota dalam menangani permasalahan hukum di masyarakat," tutup Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Share this post

Sign in to leave a comment