Jadi Tempat Inap Pesawat Delegasi KTT ASEAN, Bandara Kertajati Penuh Pengamanan

5 September 2023 - 10:09 WIB
Dok. Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jawa Barat. Polres Majalengka memastikan pengamanan di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sebagai lokasi menginap pesawat kenegaraan peserta dan undangan KTT Ke-43 ASEAN telah dilakukan. Sejumlah personel pun disiagakan di lokasi tersebut.

"Objek pengamanan utama di wilayah hukum Polres Majalengka adalah Bandara Internasional Kertajati Majalengka yang akan digunakan untuk pendaratan pesawat negara-negara yang berpartisipasi dalam KTT ASEAN," ujar Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto dikutip dari Antara, Selasa (5/9/23).

Baca Juga:  ASEAN Pererat Kerja Sama dengan IORA dan PIF

Kapolres mengatakan, pola pengamanan dilakukan dalam wilayah ring tiga atau sekitar kawasan Bandara Kertajati. Pengamanan dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung oleh kegiatan intelijen, penegakan hukum, siber, dan sebagainya.

Menurut Kapolres, seluruh personel telah dipastikan memahami prosedur pengamanan saat bertugas. Pengamanan pun dilakukan dengan bersinergi bersama TNI dan instansi terkait.

Untuk diketahui, KTT ke-43 ASEAN berlangsung pada 5-7 September 2023 di Jakarta yang diikuti oleh 22 negara, terdiri atas 11 negara ASEAN meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment