Ini Hasil Rapat Forkopimda Puncak Jaya Terkait Kondisi Terkini Pasca Ricuh

20 July 2024 - 21:28 WIB

Tribatanews.porli.go.id - Jayapura – Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah dan aparat keamanan terus lakukan upaya preventif dan restoratif pasca ricuh di depan RSUD Mulia, pada Rabu (17/7/2024).

Pemkab Puncak Jaya dan aparat gabungan TNI-Polri telah melaksanakan rapat Pemulihan Kondisi Kamtibmas bertempat di di Kediaman Sekda Puncak Jaya Pagaleme, Kamis (18/7/2024).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Pj. Sekda Puncak Jaya, Yubelina Enumbi, SE ,MM, Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1714 Puncak Jaya, Letkol Inf Irawan Setya Kusuma S.Hub.Int, Forkompimda bersama Tokoh masyarakat, keluarga Korban, Pimpinan Ormas dan OPD teknis lainya.
Baca Juga:Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu

Diketahui, pertemuan ini sebagai upaya preventif dan restoratif pasca ricuh di Depan RSUD melalui mediasi antara TNI-Polri dan Keluarga Korban yang difasilitasi Pemkab Puncak Jaya.

Dalam kesempatannya, Kapolres mengatakan rapat dilaksanakan setelah tim mediasi melakukan pertemuan dan klarifikasi kronologi di lokasi Duka Distrik Muara yang disepakati untuk damai.

“Pertemuan ini disepakati damai dan kondisi Kabupaten Puncak Jaya sudah berangsur aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan Polres Puncak Jaya akan intensif melakukan patroli gabungan skala besar diseputaran kota Mulia dan dilakukan razia terhadap masyarakat yang memegang alat tajam.

“Hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya,” jelasnya 

(ta/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment