Hari ke – 9 Musibah Kapal Tenggelam di Perairan Kalbar, Polda Kalbar Kerahkan Helikopter Untuk Mencari Korban yang Tenggelam

23 July 2024 - 16:03 WIB
www.tribratanews.com – Pontianak. Polda Kalimantan Barat kembali mengerahkan helikopter Polri Bell 429 untuk melaksanakan pencarian melalui udara ke-18 kapal tenggelam di perairan Kalbar, Kamis (22/7/2021).

“Baru saja kita melaksanakan kegiatan pencarian hampir sekitar 60 nautical mile dilokasi terjadinya kecelakaan laut di beberapa titik di perairan Kalbar,” jelas Dir Polairud Polda Kalbar, Kombes Pol Benyamin Sapta T.

Dir Polairud Polda Kalbar mengatakan bahwa saat pencarian itu, belum menemukan adanya korban. Akan tetapi secara visual bisa lihat ada 2 kapal yang menjadi korban hingga saat ini masih berada di perairan Kalbar.

Dir Polairud Polda Kalbar memperkirakan, saat ini korban-korban sudah cukup jauh terbawa arus, setelah memasuki hari ke-9 pencarian kapal nelayan tenggelam.

Kemudian, petugas gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban kapal tenggelam sampai dengan besok, Jumat (23/7/2021) akan dilakukan pencarian terakhir oleh tim SAR gabungan.

“Besok telah selesai dilakukan upaya pencarian korban oleh tim SAR gabungan dan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga,” jelas Dir Polairud Polda Kalbar.

Dir Polairud Polda Kalbar berharap pada hari terakhir pencarian korban kapal tenggelam, dapat ditemukan oleh petugas gabungan.

Share this post

Sign in to leave a comment