Hadiri Peringatan HUT ke-71 Polairud, Kapolda Jabar Bagikan Asuransi kepada Nelayan Cirebon dan Indramayu

2 December 2024 - 08:59 WIB
www.tribratanews.com - Cirebon. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., menghadiri kegiatan upacara sekaligus menyerahkan secara simbolis asuransi kepada perwakilan nelayan dalam peringatan HUT ke-71 Polairud di Aula Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Rabu (1/12/2021).

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar mengatakan bahwa saya sangat bangga atas capaian kinerja Ditpolairud Polda Jabar salah satunya dengan menggagas program asuransi bagi nelayan yang hampir setiap hari melaut untuk mencari ikan. Saya sangat bangga, lanjutkan program kerja asuransi nelayan ini karena kalian luar biasa. Walaupun nilai asuransinya yang diberikan tidak terlalu besar, namun bagi masyarakat yang membutuhkan nilai asuransi tersebut sangat besar.

"Semoga program ini dapat mendorong para nelayan agar program asuransi tersebut dapat dilanjutkan untuk melindungi para nelayan yang ada di Provinsi Jawa Barat. Bahkan ini merupakan suatu keberhasilan Ditpolairud Polda Jabar karena dapat menggandeng banyak pihak untuk menyalurkan CSR yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya nelayan serta membantu dan peduli kepada masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir," tambah Kapolda Jabar.

"Semoga kedepan asuransi ini dapat diberikan secara menyeluruh kepada para nelayan karena tingginya risiko kerja para nelayan, sehingga mendapatkan klaim jika mengalami kecelakaan kerja di laut maupun ketika beraktivitas di darat," tutup Kapolda Jabar.

Share this post

Sign in to leave a comment