Hadiri Peluncuran Joglo Detik Jateng, Polda Jateng Apresiasi Peran Media dalam Berikan Informasi dan Edukasi Masyarakat

7 February 2022 - 08:45 WIB
www.tribratanews.com - Semarang. Tokoh-tokoh Jawa Tengah hadir di kota Surakarta dalam peluncuran Joglo detik Jateng yang diantaranya Gubernur Ganjar Pranowo, Forkompinda Surakarta, sejumlah Bupati dan Walikota di Jateng, Budayawan Sardono W Kusumo serta beberapa tokoh terkemuka lainnya, bertempat di Hotel Alila, Laweyan, Kota Surakarta, Sabtu (5/2/22).

Gubernur Jateng Ganjar mengajak media detik untuk mengeksplore Jawa Tengah dan banyak tokoh inspiratif termasuk pejabat publik yang pro rakyat. ”Kota Surakarta sendiri, mempunyai kalender event tertinggi di Indonesia,” jelasnya.

Sedangkan, Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. M Iqbal Alqudusy yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kapolda Jateng mengucapkan selamat atas peluncuran Joglo detik Jateng dan diharapkan kehadiran detik Jateng dapat memberi warna lebih pada pemberitaan media di Jawa Tengah.

Kombes. Pol. M Iqbal Alqudusy menambahkan bahwa Polda Jateng sangat mengapresiasi peran media dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat. “Apalagi dalam masa pandemi saat ini, media sangat membantu dalam menyebarkan info tentang covid, baik penyebaran, vaksinasi dan berbagai upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi,” jelas Kabidhumas.

Secara khusus Kabidhumas berharap peluncuran detik Jateng dan berharap dapat menjadi mitra terdepan dalam membangun kamtibmas Jawa Tengah yang kondusif. “Prinsipnya Polda Jateng mengajak semua media massa untuk menjadi mitra. Mari kita bangun iklim Jawa Tengah yang kondusif sehingga nantinya mampu menggerakkan kehidupan masyarakat menuju ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment