Hadir Jadi Narasumber di Studio RRI, Kapolda Jambi Bahas Peran Polri di Tengah Tatanan Kehidupan Baru

23 June 2020 - 11:17 WIB
www.tribratanews.com - Jambi. Kepala Kepolisian Daerah Jambi rjen Pol Drs. Firman Santyabudi, M.Si hadir jadi narasumber di Studio RRI Jambi membahas peran serta Polri dalam mengawal Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal, Selasa(23/06/2020).

Tampak hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan dialog interaktif tersebut Ketua Ombusman Jambi, Jafar, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.I.K.,dan Direskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi, S.I.K.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih kepada RRI dan para pendengar atas acara dialog ini. Semoga dengan digelarnya dialog interaktif ini dapat memberikan informasi dan pesan untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Jambi.


"Dimasa Pandemi Covid-19 ini, Polri berperan sesuai amanat undang-undang untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Ada beberapa yang berubah, seperti situasi darurat kesehatan, kami ada tim kesehatan, tapi bukan hanya itu saja, kita juga bergabung jadi satu gugus tugas dalam penanganan Covid-19," tambah Kapolda Jambi.

"Polda Jambi akan terus berusaha memaksimalkan personel, anggaran dan sarana prasana untuk membantu Pemerintah agar masyarakat merasa tenang dan aman di masa pandemi Covid-19. Selain itu kami akan mengoptimalkan kembali penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil rantis Air Water Cannon (AWC), dan memberikan bekal personel tata cara menangani jenazah Covid-19. Bahkan kami juga siap mengawal kebijakan pemerintah dan menerima masukan dari masyarakat. Marilah kita selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan cara menjaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, serta melakukan pencegahan lainnya agar terhindar dari Covid-19," pungkas Alumni Akpol 1988 ini.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment