Hadapi Arus Mudik Lebaran Tahun 2022, Kapolda Jabar Cek Kesiapan Tol Cipali

18 April 2022 - 21:45 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana mengecek langsung kesiapan anggotanya di Pos Pam rest area Kilometer 102 A Tol Cipali, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2022, di wilayah hukum Polres Subang, Minggu (17/4/22).

Kapolda mengatakan kesiapan dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik nantinya sudah harus dipersiapkan sekarang juga. "Untuk pihak Astra Tol Cipali pun, apabila bisa, agar menambahkan Posko atau Pos khusus anggota Dit Lantas Polda Jabar nantinya," jelasnya.

Irjen. Pol. Suntana juga menyampaikan bahwa sarana dan prasarana yang nantinya berada di rest area 102 Cipali tersebut seperti command center, sarana laktasi, gerai vaksin, observasi, sarana relaksasi dan arena bermain anak, juga disiagakan ambulans, damkar, mobil derek, dan penunjang lainnya.

"Untuk evaluasi agar dianalisa jalur rest area arus balik saat one way harus dilengkapi petugas dan sarana yang sama dengan rest area 102A. Antisipasi pintu masuk dan keluar rest area tentunya," jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan terkait dengan one way pada saat menjelang Idul Fitri 1443 H. Dia meminta para Kapolres di jajaran Polda Jabar agar memahami betul dan selalu berkoordinasi dengan para kapolres di wilayah terdekatnya terkait dengan one way agar tidak terjadi miss komunikasi.

"Apakah memungkinkan dibuat pos untuk anggota PJR di antara rest area 86 A dan 102 A dengan 102 A dan 130. Nantinya agar para kapolres lebih memahami terkait dengan pelaksanaan one way dan pada besok hari akan dilaksanakan vicon jajaran kapolres Polda Jabar terkait dengan pelaksanaan CB one way menjelang hari Idul Fitri 1443 di wilayah hukum Polda Jabar," terang Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment