Gurbernur DKI Jakarta Berikan Apresiasi Pada Polda Metro dan Pangdam Jaya

20 May 2024 - 11:19 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI, Dudung Abdurrachman melakukan inspeksi screening bagi pemudik yang kembali ke Jakarta di RW 05, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ini merupakan tempat kedua, setelah sebelumnya ketiganya melakukan inspeksi kegiatan screening pemudik di pos pemeriksaan terpadu KM 34, Tol Jakarta-Cikampek.



Gurbernur DKI Jakarta mengatakan kegiatan screening di RW 05 ini merupakan contoh yang baik dalam kerja sama dan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat. Semua pihak, kata dia, mulai dari jajaran Pemprov DKI, Polda, Kodam hingga jajaran paling operasional seperti dasa wisma, petugas dari Dinas Kesehatan, Polres dan Kodim serta unsur masyarakat semua terlibat untuk memastikan kampung tersebut aman.



“Siang ini kami mengunjungi posko tes swab antigen di RW 05 Kelurahan Sunter Agung, di mana para dasa wisma bekerja memantau pemudik yang kembali, diminta isolasi, sampai muncul waktu untuk melakukan tes swab antigen. Di sinilah tempatnya kita melihat, alhamdulillah pelaksanannya amat baik, koordinasinya berjalan baik, Pak RW 05 ini memimpin dengan tertib, manajemennya rapi. Semuanya bekerja sama untuk memastikan bahwa kampung ini aman dan bila ada pemudik datang, maka dideteksi bila terpapar segera isolasi,” jelas Gurbernur DKI Jakarta.



Apresiasi yang sama juga sempat disampaikan Gurbenur ketika meninjau dan melakukan inspeksi di pos pemeriksaan antigen KM 34, Tol Jakarta-Cikampek. Gurbenur memberikan apresiasi khusus kepada jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya yang bekerja sangat profesional untuk memastikan yang masuk Jakarta adalah orang-orang sehat.




“Alhamdulillah dari pantauan tadi kegiatan screening di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek berjalan baik, petugas-petugas melaksanakan secara profesional dan saya ingin sampaikan apresiasi kepada petugas dan jajaran Polda Metro Jaya, dari Kodam Jaya dan juga jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan yang bersama-sama, kompak bekerja untuk mengamankan Ibu Kota kita,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment