Gubernur Bersama Kapolda Jambi Laksanakan Rapat Evaluasi Cegah Penyebaran Covid-19

7 August 2020 - 08:00 WIB
www.tribratanews.com – Jambi. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menggelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi terkait upaya sosialisasi dan pencegahan, penanganan pasien terkonfirmasi, dan serapan pengelolaan administrasi anggaran dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, di Sekretariat Posko Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi, BPBD Provinsi Jambi, Kamis (06/08/20).

Dalam Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si., Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dan Forkopimda Provinsi Jambi dengan Via Aplikasi Zoom Meeting bertempat di Ruang Rapat Utama Gubernur Jambi.

Dalam kegiatan ini Kapolda Jambi menyampaikan bahwa beberapa hari kebelakang pasien positif covid 19 di Provinsi Jambi semakin meningkat, “kita harus evaluasi apa yang sudah kita jalani sampai saat ini dan kita harus tingkatkan lagi apa yang bisa mengurangi pasien positif di Provinsi Jambi,” katanya.
Kapolda Jambi juga menyebutkan transportasi saat ini sudah kembali dibuka , dengan begitu kita juga harus tingkatkan lagi protokol kesehatan kepada orang atau barang yang masuk ke Provinsi Jambi ini

Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si., menjelaskan tujuan pelaksanaan rapat evaluasi penangan Covid-19 di Provinsi Jambi adalah memangun upaya percepatan atau akselerasi di tiap perangkat daerah terkait administrasi keuangan sehingga penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi berjalan dengan tepat sasaran

Untuk rapid test massal perlu persiapan dari tim Dinas Kesehatan, sekarang ini yang dilakukan Pemrov Jambi menelusuri yang kontak dengan yang dinyatakan positif Covid-19, termasuk yang di Dinas Budpar sudah dilakukan tracing (penelusuran),” terang Kapolda Jambi.


(mz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment