Giat Jumat Curhat, Kapolda Sulut Ajak Tomas dan Toda Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

22 December 2023 - 19:12 WIB
Foto: Humas Polda SUlut

Tribratanews.tribratanews.com - Manado. Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., bersama sejumlah PJU Polda Sulut melaksanakan silaturahmi bersama sejumlah Tomas dan Toda, dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (22/12/23). Dalam kegiatan tersebut, Kapolda dibahas perkembangan situasi kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Kami bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda melakukan pertemuan secara informal, ada beberapa hal yang bisa dibahas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Utara apalagi menghadapi Natal dan menjelang tahun baru 2024,” jelas Kapolda Sulut, Jumat (22/12/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda pun mengajak kepada seluruh masyarakat, termasuk para tokoh agar terus menjaga kamtibmas yang kondusif di Sulawesi Utara.

Baca Juga: Kapolda: Kegiatan Jum’at Curhat Merupakan Bukti Polri Ada di Tengah Masyarakat

“Aktifitas semakin meningkat oleh karena itu Polda Sulut sangat membutuhkan dukungan dari semua tokoh untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semua positif, semua sepakat saling menjaga, saling mengingatkan dan berkontribusi, saling berkomunikasi aktif sehingga Sulut tetap aman, tertib, nyaman dan seluruh masyarakat bisa beraktifitas dengan baik,” jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu pun berpesan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara agar memegang teguh falsafah Sitou Timou Tumou Tou. Kapolda juga mengajak masyarakat dan segenap organisasi keagamaan untuk bahu membahu menjaga Natal dan Tahun Baru.

“Falsafah ini sangat baik, bagaimana kita bisa memanusiakan orang lain, menghargai orang lain. Kalau kita sudah menghargai falsafah itu maka kita akan saling menghargai diantara kita,” tambahnya.

"Jumlah kami terbatas, mau tidak mau harus minta bantuan dari stakeholder terkait. Kami juga minta partisipasi, yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, seperti Banser, Ansor, Panji Josua untuk bersama-sama menjaga suasana penuh kasih dan damai, sehingga warga bisa beraktifitas dengan tenang dan damai,” tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment