Gegana Brimob Lakukan Sterilisasi Gereja di Aceh Barat

11 December 2023 - 21:30 WIB
Foto : Voi.id

Trirbatanews.tribratanews.com - Aceh. Tim Komposit Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh BKO Wilayah Barat Selatan Aceh melakukan pemeriksaan dan sterilisasi tempat ibadah umat Nasrani di kawasan Ujong Baroh, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, SIK., MH., mengungkapkan kegiatan sterilisasi itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang akan melakukan ibadah.

"Sterilisasi tersebut dengan memakai hand mirror detector dan metal detector MK-5," tegas Kapolres Aceh Barat, Minggu (10/12/23).
Baca Juga: Kapolda Resmikan Rumah Ibadah Kapel Oikumene Siamasei dan Pura Penataran Mandala Giri Polda Sulbar

Pemeriksaan dimulai dari pintu masuk tempat ibadah hingga di dalam tempat peribadatan, termasuk kursi jemaat, meja, air conditioner (AC), tong sampah, hingga lokasi kebaktian, semua disterilkan.

Disisi lain, sejumlah personel Gegana Brimob Polri juga disiagakan di tempat ibadah. Dan setelah disterilkan, tidak boleh ada yang masuk ke dalam tempat ibadah tanpa izin sampai ibadah Natal dimulai.

AKBP Andu Kirana, turut menjelaskan bahwa pengamanan tempat ibadah dalam rangka Cipta Kondisi Operasi Lilin Seulawah 2023 dan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023—2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment