Kapolda Jambi: Penyidik Polri Harus Bekerja Profesional

11 December 2023 - 19:00 WIB
Dok. Polda Jambi

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Para Penyidik Polri harus bekerja dengan profesional, dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat agar tingkat kepercayaan masyarakat meningkat. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., saat membuka acara Rakernis Fungsi Reskrim dan Tahti Polda Jambi dan Jajaran T.A 2023 serta Penandatanganan PKS dengan BNNP Jambi.

"Setiap pengaduan maupun keluhan masyarakat harus segera direspon dengan cepat dan tepat, berikan perkembangan informasi kepada masyarakat terkait penanganan perkara, memenuhi rasa keadilan dengan mengedepankan Restorative Justice, serta memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang ada," ungkap Kapolda, Senin (11/12/23).
Baca Juga: Jumlah Gangguan Kamtibmas Periode 9-10 Desember 2023 Terus Mengalami Penurunan

Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono juga mengatakan bahwa dalam penegakan hukum, harus on the track, dan harus bisa menempatkan semuanya pada tempatnya.

"Terkait Pemilu yang akan kita hadapi sebentar lagi, diingatkan kepada personel Polri yang terlibat dalam Gakkumdu agar tidak terlibat dan terpengaruh oleh oknum-oknum tertentu yang ingin memanfaatkan situasi. Jalankan tugas sebaik baiknya, yang salah tetap salah dan yang benar tetap benar serta jangan dibolak balik," jelas Kapolda.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment