Dukungan Polri Dalam Upaya Percepatan Vaksinasi

9 February 2022 - 13:59 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., berterima kasih atas dukungan Kepolisian Republik Indonesia dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19. Kunci dari suksesnya program vaksinasi ini adaah Kolaborasi lintas Kementrian/Lembaga dan dukungan dari berbagai sektor. Hal ini disampaikan saat pelaksanaan program vaksinasi presisi yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (9/2/22).

Ditengah varian baru Omicron yang saat ini sedang terjadi di wilayah Indonesia, kombinasi dari kedisiplinan serta menerapkan protokol kesehatan dan untuk saat ini vaksinasi sangat diperlukan, agar semakin cepat seluruh masyarakat Indonesia terlindungi dari Covid-19.

“Saya titip pesan kepada semua jajaran, protokol kesehatan harus tetap dijaga, vaksinasi COVID-19 dipercepat terutama untuk lansia, titip kepada teman-teman agar tetap kita jaga dan kawal para lansia kita,” jelas Menkes.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menargetkan sebanyak satu juta dosis vaksin disuntikkan selama gelaran ini. Tidak hanya di Bekasi, vaksinasi massal dilaksanakan serentak oleh Polda di 34 Provinsi di Indonesia.

“Di mana total kita juga melaksanakan vaksinasi serentak dengan 34 wilayah atau 34 provinsi, 34 Polda. harapan kita hari ini bisa mencapai vaksinasi minimal 1 juta vaksinasi” tegas Kapolri

Gelaran vaksinasi massal yang dilaksanakan di Bekasi menargetkan 3.000 sasaran. Diprioritaskan untuk lansia, mengingat capaian vaksinasi baru mencapai 58% vaksin pertama dan 53% vaksin kedua. Selain itu juga masyarakat yang akan vaksinasi 1,2 dan booster (lanjutan). Jenis vaksin yang digunakan sinovac, pfizer, dan astrazeneca.

Hadir dalam kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., Kepala BNPB. Walikota Bekasi beserta perwakilan dari TNI di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Share this post

Sign in to leave a comment