Dukung Program Vaksinasi, Polda Jateng Siapkan 4.700 Bhabinkamtibmas

18 February 2024 - 17:00 WIB
www.tribratanews.com. – Semarang. Polda Jateng menyiapkan 4.700 personel Bhabinkamtibmas untuk mendukung program vaksinasi Covid-19. Pihaknya akan bekerjasama dengan Babinsa Kodam IV/Diponegoro.
 
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., mengatakan, tugas utamanya anggotanya adalah melakukan tracing warga yang disinyalir berpotensi terpapar Covid-19.
 
"Para personel itu sudah diberi pelatihan dan pembekalan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah," jelas Kapolda Jateng usai meninjau posko PPKM Mikro di Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Kamis (18/2/2021).
 
Selain itu, Kapolda Jateng juga mengungkapkan, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut akan mengampu 8.700 desa yang saat ini telah memiliki posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.
 
"Dengan pola tersebut diharapkan dapat segera menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Posko sudah bagus, ada panel data dan semua informasi yang dibutuhkan," jelas Kapolda Jateng.
 
Kapolda Jateng juga menyebut indikator keberhasilan ppkm mikro yang telah berjalan dua minggu ini.
 
Kepala Desa Lerep, Sumariyadi mengaku sebelum adanya PPKM skala mikro telah dibentuk pola penanganan mulai dari tracing sampai kesiapan pangan warga.
 
"Jadi sistem kami gotong royong masyarakat sebagai pemantau. Lalu, RT/RW jogo tonggonya langsung jalan mendata kontak termasuk pangan mereka selama isolasi mandiri," ujarnya.

Share this post

Sign in to leave a comment