Ditpolairud Polda Jatim Resmikan Kampung Nelayan Tangguh di Lamongan

28 June 2020 - 12:56 WIB
www.tribratanews.com Lamongan. Memperingati Hari Bhayangkara ke -74 Tahun 2020, Ditpolairud Polda Jatim melaunching peresmian Kampung Nelayan Tangguh Semeru di Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Sabtu, (27/06/20).

Dalam Peresmian dan kegiatan Baksos Ditpolairud Polda Jatim dihadiri langsung langsung oleh Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol. Arnapi, Bupati Lamongan yang diwakili oleh Sekda Provinisi Lamongan, Kapolres Lamongan, AKBP Harun dan Ketua Asosiasi Nelayan Indonesia Kabupaten Lamongan, Muspika Kec Brondong Kab Lamongan, Kepala Desa Lohgung dan tokoh agama serta tokoh masyarakat .

Dirpolairud Polda Jatim Kombes Arnapi mengatakan, kegiatan pembentukan Kampung Nelayan Tangguh Semeru ini diikuti oleh masyarakat pesisir pantai Lohgung dengan sangat antusias. Bahkan saat ini belum ada warga di sana yang terkonfirmasi positif Covid 19.

“Kita sudah sepat bahwa Desa Lohgung bisa dijadikan sebagai contoh kampung Tangguh. Inti dalam pembangunan kampung Tangguh ini merupakan kemampuan dari desa sendiri. Kampung Tangguh ini merupakan kualitas bukan kuantitias, dan berharap apa yang telah digagas dalam kampung Tangguh ini bisa berjalan dengan baik,”terang Kombes Pol. Arnapi.

Sementara itu AKBP Harun selaku Kapolres Lamongan menuturkan bahwa di Lampngan sudah ada 228 orang yang positif Covid-19 dan harus segera disikapi Bersama agar tidak bertambah.

“Desa Lohgung sudah diresmikan sebagai Desa Tangguh Semeru dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, Kita semua harus bisa menjadi penggerak ke desa lain untuk mematuhi protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Mari kita buktikan bahwa nelayan di Desa Lohgung patuh terhadap Peraturan Pemerintah,’’tutup AKBP Harun.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment