Ditpolair Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sosial Pada Masyarakat Pesisir

1 August 2024 - 12:06 WIB

www.tribratanews.com - Padang. Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Sumatera Barat menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat pesisir yang berada di kawasan Mako Ditpolairud Polda Sumbar, Minggu (1/7/2021).

 

Dirpolairud Polda Sumbar, Kombes Pol. Sahat M. Hasibuan, mengatakan bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat pesisir yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

 

Bantuan sembako untuk nelayan ini merupakan bentuk kepedulian Ditpolairud Polda Sumbar kepada masyarakat yang terdampak akibat adanya pembatasan yang dilakukan pemerintah.

 

“Kami berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19," jelas Dirpolairud.

 

Selain menyalurkan bantuan, personel Polairud terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pesisir dan pulau.

 

"Kami datangi masyarakat dan berikan arahan secara langsung agar taat protokol kesehatan," terang Dirpolairud.

 

Selain itu, personel Dit Polairud Polda Sumbar juga mengajak warga pesisir pantai melakukan vaksinasi serta menyukseskan program pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

 

“Tetap terapkan Prokes, jangan abai, dan jaga kesehatan, bagi yang belum vaksin bisa mengikuti vaksinasi gratis di Polda Sumbar atau di Polres jajaran,” tutup Dirpolairud.

 

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment