Ditlantas Polda Riau Melalui Petugas BPKB Delivery Laksanakan Cooling System Untuk Sukseskan Pemilu 2024

16 January 2024 - 15:30 WIB
riauin

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Sukseskan Pemilu Damai 2024. Ditlantas Polda Riau melalui Petugas BPKB Delivery melaksanakan kegiatan Cooling System kepada pemilik BPKB kendaraan.

Petugas Delivery BPKB Ditlantas Polda Riau, bagikan brosur himbauan tentang Pemilu Damai 2024. Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat bijak menyikapi informasi dan tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar alias hoax.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol. Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H., melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, AKBP Ruri Prastowo, S.H., S.I.K., M.I.K., menjelaskan bahwa petugas BPKB Delivery tersebut benar adanya melaksanakan kegiatan Cooling System Pemilu Damai 2024.

"Benar mas, saat ini kita punya program Delivery, BPKB yang telah selesai proses ganti kepemilikannya. BPKB langsung kita antarkan langsung ke rumah pemilik BPKB, ini salah satu bentuk wujud kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan adanya momentum ini, petugas kita juga melaksanakan kegiatan Cooling System tentang Pemilu Damai 2024 dengan memberikan himbauan kepada pemilik BPKB agar bijak menerima informasi," jelasnya, dilansir dari riauin, Selasa (16/1/24). 

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Proses Legalitas 120 Juta Bidang Tanah Milik Masyarakat di 2024

"Adapun tujuan utama kita, selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita juga bisa memberikan himbauan edukasi yang humanis kepada pemilik BPKB secara langsung agar yang bersangkutan tidak mudah terpengaruh, terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, kegiatan Cooling System yang kita laksanakan ini guna meminimalisir berbagai isu provokatif, berlatar belakang SARA (suku, agama, ras, dan agama), di tengah masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, dilokasi kegiatan tampak petugas Delivery BPKB membagikan brosur himbauan kepada pemilik BPKB yang bertuliskan "Saring sebelum Sharing. Stop Hoax" Sukseskan Pemilu Damai 2024.

Petugas Delivery BPKB juga mengimbau tentang tata tertib dalam berlalu lintas guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada petugas Delivery BPKB Ditlantas Polda Riau yang telah mengantar BPKB kendaraan saya yang sudah selesai, dan alhamdulillah sudah saya terima, tentunya kita sangat apresiasi sekali dengan program BPKB Delivery ini, kemudian sekali saya juga ucapkan terimakasih atas himbauan yang disampaikan, tentunya himbauan yang disampaikan tadi bisa menambah wawasan kami dan sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga," ungkap salah satu pemilik BPKB, Iwan.

Kegiatan Cooling System dan pengantaran BPKB yang sudah selesai tersebut merupakan salah satu wujud pelayanan Ditlantas Polda Riau kepada masyarakat yang tidak sempat mengambil langsung BPKB ke loket pelayanan BPKB Ditlantas Polda Riau.

"Sembari mengantarkan BPKB kepada pemilik, petugas juga gencar memberikan himbauan terkait Pemilu 2024 agar masyarakat tidak mempercayai berita hoax atau berita bohong yang belum jelas kebenarannya. Hal ini guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment