Ditlantas Polda Metro Jaya Siapkan 200 Personel Guna Amankan Lalu Lintas Selama Sidang Tahunan DPR/MPR RI Berlangsung

16 August 2024 - 13:22 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jata menerjurkan sebanyak 200 personel polisi untuk melaksanakan pengamanan lalu lintas di sekitaran Gedung DPR/MPR RI selama sidang Tahunan berlangsung.

“Anggota ada 200-an lebih,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., Senin (16/8).

Dirlantas Polda Metro Jaya menuturkan, untuk hari ini tidak ada penutupan jalan di sekitar Gedung MPR/DPR. Rekayasa lalu lintas dilakukan bersifat situasional bila dibutuhkan, seperti saat rombongan Presiden melintas.

“Lalu lintas di seputar gedung MPR/DPR tidak ada penutup, walaupun ada penutupan tapi sifatnya situasional artinya karena ini adalah kegiatan Kenegaraan jadi rangkaian Presiden adalah rangkaian kebesaran penuh. Rangkaian kebesaran penuh sehingga arus lalu lintas kita tutup hanya pada saat beliau (Presiden) melintas,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menyebut, penutupan jalan baru akan dilakukan besok Selasa (17/8) di sekitar jalur menuju Istana Negara.

“Besok hari pada saat upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan memang undangan jalur seputar Istana Merdeka kita tutup,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment