Dit Tahti Polda Jatim Vaksinasi 250 Tahanan

6 August 2024 - 10:33 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Jawa Timur menggelar vaksinasi sebanyak 250 tahanan. Vaksinaso tahap pertama itu diberikan pada tahanan yang berada di Rutan Tahti Polda Jatim.



Dalam pelaksanannya, Dit Tahti berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Jatim untuk melakukan vaksin bagi seluruh tahanan. Termasuk untuk penyediaan dosis vaksin dan dibantu 15 vaksinator Biddokkes Polda Jatim.  



"Total sebanyak 250 tahanan yang mengikuti vaksinasi di ruang Dit Tahti. Ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah dengan satu hari satu juta vaksin per hari. Vaksin terbanyak yakni vaksin pertama, karena ada beberapa tahanan juga sudah melakukan vaksin tahap kedua. Dan hari ini vaksin Sinovac," jelas Direktur Tahti Polda Jatim.



Tidak hanya untuk tahanan di Polda Jatim, vaksinasi juga dilakukan serentak di seluruh jajaran Polres hingga Polsek di wilayah hukum Polda Jatim. Dirtahti Polda Jatim berharap, dengan mengikuti vaksinasi, para tahanan di Polda Jatim dan jajaran bisa meningkatkan imunitas tubuh para tahanan.



"Hari ini secara serentak melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam tahanan. Setidaknya setelah divaksin bisa meminimalisasi risiko saat ada tahanan yang terpapar Covid-19," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment