[Disinformasi] Riwayat Penyakit Menhan Prabowo Subianto yang Terkena Kompilasi

9 November 2023 - 22:00 WIB
Foto : Kominfo.go.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Beredar postingan di Twitter dengan narasi yang berisikan bahwa "Eyang Prabowo sudah sepuh, penyakitnya rombongan, klu terjadi_apa2 wakilnya ga memenuhi syarat..."

Dalam cuitan tersebut turut disertai dengan hasil tangkapan layar dari artikel berita pikiran-rakyat.com dengan judul "Riwayat Sakit Prabowo Subianto, Vertigo, Isu Stroke, hingga Cuci Otak".

Baca Juga: Kapolda Bali Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

Faktanya, artikel berita yang dilampirkan di dalam unggahan tersebut justru berisi bantahan dari riwayat penyakit yang disebutkan.

Disisi lain, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono membantah tegas semua tudingan terkait Prabowo Subianto menderita stroke atau memiliki keluhan sakit serius lainnya.

Bantahan tersebut disampaikan saat ia menemani Capres tersebut saat sedang menjalani medical check-up (MCU) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

KPU dalam konferensi pers nya yang diberitakan oleh tvonenews.com menyatakan ketiga bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden, termasuk Prabowo Subianto dalam kondisi yang sangat sehat.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment