Dedikasi Polri Untuk Generasi Penerus Bangsa di Timur Papua

5 September 2020 - 16:39 WIB
www.tribratanews.com – Timika. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya untuk selalu hadir memberikan semua kebermanfaatan kepada seluruh masyarakt Indonesia dari Barat Sumatera sampai dengan Timur Papua.


Berbagai upaya tengah dilakukan sehingga masyarakat Indonesia terus merasakan kehadiran Polri didalam situasi apapun yang terjadi di negeri ini, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.


Seperti kali ini, Polri dalam hal ini Polda Papua kembali memberikan edukasi serta trauma healing kepada anak-anak di SD Inpres Timika 12 di Kampung Utikini Baru, Timika Papua, Jumat (5/9/20).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Psikologi SDM Polda Papua AKBP Penri Erison S.Pd., M.M. Dalam keterangannya disampaikan, kegiatan tersebut merupakan hari ke 4 kami bersama Tim Psikologi SDM Polda Papua berasama Personil Binmas Polres Mimika melaksanakan kegiatan Traumana Healing.


“Kami melaksanakan kegiatan di SD Inpres Timika 12 di Kampung Utikini Baru dan ini adalah kali ke 2 kami melaksanakan kegiatan Trauma Healing di kampung ini,” ungkap Kabag Psikologi Biro SDM Poolda Papua.


“Hari ini kita kembali memberikan mereka Edukasi dan pendampingan Psikologi agar mereka tetap semangat dan ceria untuk tetap belajar dan bisa menikmati masa kecil mereka seperti anak-anak pada umumnya,” lanjut Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua.


Selain itu, pemahaman untuk selalu menerapkan protokol kesehatan juga disampaikan kepada anak-anak di sekolah tersebut untuk tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini.


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment