Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-77 Polres Bireuen Mengadakan Mural Action Week

16 August 2022 - 16:53 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Aceh. Sebanyak 20 remaja putra dan putri siswa SMP dan SMA sederajat di Bireuen pada Minggu sore mengikuti melukis di dinding atau disebut Mural Action Week diselenggarakan Polres Bireuen bersama Rangka Sastra dan didukung sepenuhnya DKA Bireuen dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun ini.

Kegiatan melukis di dinding berlangsung di kantor Sekretariat Rangka Sastra, di Gampong Baro, Kecamatan Kota Juang, Bireuen. Lomba mural yang diikuti para remaja memperebutkan hadiah Kapolres Bireuen. Selasa, (16/08/22).

Kabid Kebudayaan Disdikbud Bireuen, Reza Fitria S.Si., M.Sc., mengatakan, jumlah peserta terbatas, karena media dinding tersedia sangat terbatas, meskipun peserta dari sekolah lain antusias untuk mendaftar sampai pagi tadi, namun media (dinding) tempat melukis terbatas.

Kabid Kebudayaan Disdikbud Bireuen dalam arahan memberi apresiasi kepada Rangkang Sastra dan Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., atas dukungannya digelarnya kegiatan mural Action Week, melukis di dinding adalah memberikan ruang bagi anak muda, untuk dapat mengekspresikan dan menyalurkan bakatnya lewat mural.

"Dari pada coret-coret tidak jelas maka lebih baik diberikan tempat seperti ini, dan karya dihasilkan juga luar biasa bagus," ungkap Kabid Kebudayaan Disdikbud Bireuen.

Kapolres Bireuen mengharapkan kepada Rangkang Sastra dapat juga mensosialisasikan terkait Mural ini supaya masyarakat mengetahuinya, sehingga diharapkan bisa seperti di Bandung, disana seni itu betul-betul di ke depankan.

Menurut Kapolres Bireuen melalui seni bisa memberikan peran yang luar biasa, tanpa seni juga pemerintah itu tidak bisa berjalan.

Dengan adanya seni berpengaruh kepada perekonomian, jadi harus digandeng. AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., mengharapkan khususnya Pemkab Bireuen, melalui gambar dihasilkan peserta dapat membaca, dan diharapkan bisa seperti di Bandung banyak terdapat gambar seperti ini, sehingga bisa jadi tempat wisata.

Share this post

Sign in to leave a comment