Ciptakan Daya Tangkal Pada Narkoba, Kapolda Jateng Gagas Kampung Tangguh Bersinar di Pati

15 August 2024 - 09:00 WIB
www.tribratanews.com - Semarang. Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi gagas Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) di Desa Tambakharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati yang diciptakan sebagai wujud kerjasama polisi, stakeholder yang ada di kampung tangguh, Pemda, tokoh agama, tokoh masyarakat.



Kapolda mengatakan tujuan gagasan Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) ini yaitu agar setiap kampung tangguh memiliki daya cegah, daya tangkal dan berani tindak narkoba.



“Kemudian terhadap peredaran yang ada segera diinformasikan kemudian kita bisa tangkap. Dengan harapan itu, kita memiliki daya cegah, daya tangkal terhadap ancaman narkoba. Di satu sisi, maka kita Polri bisa betul-betul bekerja maksimal melibatkan seluruh stakeholder yang ada yang tentunya ini harus melibatkan peran serta masyarakat,” jelas Kapolda.



Kapolda menjelaskan Indonesia sedang berjuang mewujudkan SDM yang unggul untuk menuju Indonesia maju. Untuk itu kata Jenderal Bintang Dua tersebut, jangan sampai SDM kita dirusak oleh narkoba. Lebih lanjut Kapolda mengatakan perang terhadap narkoba merupakan tugas bersama seluruh masyarakat. Menurutnya diperlukan kerja keras dan kerja sama untuk mewujudkan itu semua.



“Oleh karena itu, sekali lagi saya serukan narkoba ancaman kita bersama, Indonesia saat ini sedang berjuang untuk mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia maju. Kita akan masuk menuju Indonesia emas dan syarat utamanya harus memiliki SDM yang profesional, produktif, yang berkualitas dan ini semua akan rusak karena pengaruh masalah apabila tidak hati-hati masyarakat kita, kemudian rusak oleh narkoba. Oleh karena itu, Ini tantangan tugas kita bersama bagaimana menjaga agar generasi kita betul-betul bisa aman dan bebas narkoba. Kita terus perang bersama narkoba, ini butuh kerja keras, kerjasama sinergitas seluruh elemen stakeholder dan masyarakat,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment