Cerdaskan Generasi Muda Sejak Usia Dini, Binmas Noken Turun Langsung Ke Sekolah

21 April 2022 - 23:26 WIB

tribratanews.tribratanews.com - Sugapa. Guna mencerdaskan generasi muda sejak usia dini, Kasat Binmas Ipda Arisandi Tancoma SH, selaku Korwil Binmas Noken Intan Jaya turun langsung memberikan pengajaran di SD Inpres Yokatapa yang mana kali ini menyasar para pelajar kelas 1 SD, Rabu (20/04/22)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terlihat anak-anak sangat bersemangat mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh Ipda Arisandi Tancoma SH didampingi Kapolek Sugapa Ipda Angel Mayor, SH.

Ipda Arisandi Tancoma SH mengatakan, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada pendidikan anak-anak di usia dini, dimana anak-anak ini merupakan generasi emas penerus bangsa.

Kita ketahui bahwa Pendidikan merupakan senjata terbaik dalam mengubah masa dean bangsa, begitupun mewujudkan kesejahteraan di Tanah Papua.

“Selain memberikan pembelajaran, kami juga memotivasi anak-anak untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu, agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan guna membahagiakan kedua orang tua mereka” kata Ipda Arisandi

Diakhir kegiatan, kami juga membagikan sarana kontak berupa peralatan sekolah kepada murid-murid di SD Inpres Yokatapa Intan Jaya.

Di Jayapura, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

Program Binmas Noken Si Ipar (Polisi Pi Ajar) merupakan bentuk program Ops Damai Cartenz 2022, dalam rangka mendukung dunia Pendidikan.

Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan untuk mencerdaskan generasi muda di Bumi Cendrawasih khususnya di Kabupaten Intan Jaya.

"Untuk di ketahui banyak anak-anak di wilayah pedalaman Papua yang sulit untuk mendapatkan jenjang Pendidikan, maka dari kehadiran Polri di Tanah Papua ingin membantu mengenalkan mereka dengan dunia mendidikan dengan menggencarkan program Si-Ipar ini," tutup Kasatgas Humas

Share this post

Sign in to leave a comment