Cegah Stunting, Pemerintah Bakal Salurkan Bantuan Ayam dan Telur di Maret-Mei 2023

3 April 2023 - 19:00 WIB
Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Badan Pangan Nasional (Bapanas) memastikan pemerintah bakal menggelontorkan bantuan pangan berupa daging ayam dan telur selama periode Maret-Mei 2023. Bantuan ini diberikan sebagai salah satu intervensi negara dalam melakukan pengentasan stunting.

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi mengatakan, bantuan pangan ini disalurkan oleh BUMN ID Food dan akan menyasar keluarga dengan resiko stunting. Total, terdapat 1,4 juta keluarga yang akan menerima bantuan pemerintah ini.

Baca Juga: Sidak ke Pasar Rawamangun, Mendag Sebut Harga Kebutuhan Pokok Terpantau Stabil dan Cukup Pasokan

Jumlah tersebut sesuai data yang diberikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Nantinya, setiap keluarga penerima manfaat akan menerima satu kantong bantuan yang berisi 10 butir telur dan 1 kilogram ayam. Ini sama seperti program sebelumnya 3 bulan dilaksanakan oleh ID Food, datanya dari teman-teman BKKBN," ujar Arief di Jakarta, Senin (3/4/2023).

Total ada sebanyak 21,353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima beras sebanyak 10 kg setiap bulannya. Adapun bantuan ini dikucurkan pemerintah untuk menekan dampak kenaikan harga pangan menjelang hari besar keagamaan.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment