Cegah Penularan Covid-19, Polda Banten Lakukan Patroli dan Bagikan 9.800 Masker

11 February 2024 - 11:18 WIB
www.tribratanews.com – Serang. Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama instansi terkait dalam hal ini Sat Pol PP provinsi Banten menggelar Operasi Yustisi. Sebanyak 40 personel yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa 2024 menyasar pada keramaian masyarakat yaitu di sepanjang pasar Pandeglang dan membagikan 9800 masker. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol Kesehatan, rabu (10/02/21).

Kapolda Banten, Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., mengatakan bahwa pembagian masker tersebut sebagai bentuk komitmen Polda Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini personel Polda Banten dan Satpol PP gelar Operasi Aman Nusa 2021, dimana dalam operasi Aman Nusa ini kita membagikan 9800 masker kepada masyarakat yang sedang belanja dan pedagang di sekitar Pasar Pandeglang maupun para pengendara yang melintas,” jelas Kapolda Banten.

“Dan kegiatan pembagian masker ini merupakan bentuk komitmen Polri khususnya Polda Banten dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kapolda Banten.

Jenderal bintang dua tersebut menambahkan pembagian masker tersebut akan rutin dilakukan di wilayah hukum Polda Banten karena mengingat saat ini kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sudah mulai berkurang. Untuk itu kita dari Polda Banten akan terus melakukan patroli protokol guna mengedukasi masyarakat.

Kapolda Banten menjelaskan bahwa setiap hari personel Polda Banten akan melaksanakan patroli kesehatan, yang tujuannya menyasar ke tempat-tempat umum untuk mengedukasi masyarakat melalui pengeras suara toa dan Pamflet-pamflet agar masyarakat dapat mendengar dan memahami betapa pentingnya mematuhi protokol Kesehatan.

Share this post

Sign in to leave a comment