Cegah Karhutla, Polda Riau Padamkan 44 Titik Api

13 March 2024 - 13:36 WIB
www.tribratanews.com - Pekanbaru. Kepolisian Polda Riau berhasil memadamkan sedikitnya 44 titik api dari total 55 titik panas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah di Riau. Pemadaman berdasarkan hasil pendeteksian terakhir aplikasi dashboard lancang kuning dari sejumlah satelit.

"Kegiatan pemadaman dilakukan melalui koordinator kegiatan pemadaman Karhutla di Mapolda Riau. Ini dengan mengarahkan proses pemadaman di lokasi titik api berada," jelas Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., Jumat (12/03/21).

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan, Kepolisian melakukan pemadaman terhadap 6 hamparan titik api yang bergerombol. Diantaranya hamparan titik api di Kabupaten Siak tepatnya di Kecamatan Bunga Raya sebanyak 8 titik api.

Kemudian hamparan titik api bergerombol di Kabupaten Bengkalis, persisnya di Kelemantan sebanyak 16 titik api.Selanjutnya hamparan titik api bergerombol di Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di Rangsang sebanyak 3 titik api. Kabupaten Pelalawan, persisnya di Kuala Kampar sebanyak 8 titik api dan 4 titik api.

"Saat ini api sudah padam namun masih dilakukan upaya pendinginan di tempat kejadian perkara," jelas Kapolda Riau.

Kapolda Riau menambahkan, jajaran Polda Riau juga melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif. Berupa penyebaran maklumat Polda Riau agar masyarakat tidak membakar lahan.

Share this post

Sign in to leave a comment