Brimobda Sumut Gelar Apel Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan, Antisipasi Bencana Alam

18 March 2024 - 10:43 WIB
www.tribratanews.com – Medan. Dalam mengantisipasi dan mengahdapi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi, Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan di Mako Sat Brimobda Sumut. Kegiatan tersebut pimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimobda Sumut, Kombes Pol. Suheru,S.I.K.,M.H., Rabu (17/03/21).

Dansat Brimob Polda Sumut dalam pengecekan terhadap kendaraan dinas , peralatan dan perlengkapan SAR mencoba langsung mesin pemompa air yang bertujuan mengantisipasi adanya karhutla di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Pengecekan ini merupakan hal prinsipil dan penting dilakukan guna mengetahui kesiapan dan kelayakan alat yang dimiliki sehingga pada saat dibutuhkan tidak ada mengalami trouble dan ready in use” jelas Dansat Brimobda Sumut.

Kita lakukan pengecekan perlengkapan terutama di mesin pompa air yang multi fungsi, bisa sebagai penyemprotan cairan disinfektan maupun pencegahan dan pemadaman api apabila ada kebakaran hutan lahan dan kita juga lakukan pemeriksaan terhadap pompa air manual yang berfungsi sebagai penyemprotan disinfektan yang rutin digunakan oleh personil Brimob dalam pencegahan Covid-19″, jelas Dansat Brimobda Sumut.

“Ini merupakan kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Sumut dalam merespon setiap kejadian apabila terjadi bencana maka seluruh personel dan peralatan perlengkapan ready in use serta siap digerakkan kapan saja”, jelas Dansat Brimobda Sumut.

Share this post

Sign in to leave a comment