Bidhumas Polda NTT Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial 2024 ke Personel Jajaran

13 August 2024 - 15:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Bidhumas Polda NTT menyelenggarakan pelatihan pembuatan konten media sosial tahun 2024 dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan kompetensi personel Polri di bidang Kehumasan serta mewujudkan personel Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya yang dilaksanakan di Aula Hotel Sylvia Kupang. Selasa (13/8/24)

Dibuka oleh Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., atau yang mewakili Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menyampaikan pelatihan diikuti oleh personel Humas Polres jajaran serta pengemban fungsi di Satker Polda NTT.

Kombes Pol. Ariasandy mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan dan menekankan pentingnya pelatihan ini guna mempertajam keahlian dan profesionalisme di bidang pembuatan konten.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Kerahkan 88.375 Personel Amankan Pilkada

"Pelatihan ini sangat penting dalam mendukung tugas-tugas Polri, terutama dalam membangun citra positif di mata masyarakat sebagai wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat," ungkap Kombes Pol. Ariasandy.

Kabidhumas Polda NTT itu juga menyoroti pentingnya penguasaan teknologi informasi dan komunikasi di era digital saat ini.

"Siapa yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi, dialah yang menguasai dunia. Kini, media sosial dan media online telah menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat," jelas Kabidhumas Polda NTT.

Pelatihan ini mencakup berbagai aspek dalam pembuatan konten, termasuk penggunaan platform media sosial seperti Instagram, Twitter, YouTube, dan TikTok, yang masing-masing memiliki peran dan fokus berbeda dalam publikasi konten dan komunikasi dengan publik.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di tempat tugas masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, negara, dan bangsa.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment