Bersama Forkopimda Kabupaten Karo, Wakapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Pilkades Di Batukarang

1 December 2024 - 11:01 WIB
www.tribratanews.com - Medan. Kapolda Sumatera Utara Irjen Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., yang diwakili Wakapolda Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Kapolres Tanah Karo AKBP. Yustinus Setyo, S.H, S.I.K., Dan Forkopimda Karo Monitoring Pelaksanaan Pilkades 2024 di Desa Batukarang Kecamatan Payung Kabupaten Karo pada hari Selasa (30/11/21).

Kegiatan Monitoring ini dalam rangka memastikan pengamanan dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Hukum Polres Tanah Karo.

Saat tiba di Desa Batukarang Kecamatan Payung , Wakapolda Sumut mengecek kesiapan Protokol Kesehatan dan menyapa masyarakat yang akan melakukan pemberian suara Pilkades.

“Alhamdulillah sarana dan prasarana Protokol Kesehatan sangat lengkap di TPS Desa Batukarang Kecamatan Payung , tetap jaga kesehatan untuk yang sedang bertugas,” Kata Wakapolda Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si.

Wakapolda menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar, tetap waspada saat melaksanakan tugas, laksanakan Pengamanan di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di desa.

Wakapolda Sumut juga mengimbau kepada personel untuk memperhatikan kesehatannya, mengingat pelaksanaan Pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat Pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat Pilkades,”Ujar Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si.

Share this post

Sign in to leave a comment