Berikut Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Beberapa Wilayah di Indonesia

22 August 2023 - 10:30 WIB
Foto: Infodinamis

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengupdate prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia pada hari Selasa (22/8/23).

Prakirawan BMKG, Syndhy Indah Pratiwi menjelaskan, di wilayah Sumatra, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Banda Aceh, Bandar Lampung dan Pangkal Pinang. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Palembang, Tanjung Pinang dan Bengkulu. Selain itu, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Pekanbaru dan Jambi.

Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur kota Padang. "Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terdapat di kota Medan," jelasnya dilansir dari rri.co.id, Selasa (22/8/23).

Beralih ke wilayah Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Jakarta dan Surabaya. Selanjutnya, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Serang, Bandung, Yogyakarta dan Semarang.

Baca Juga:  Gempa Bumi Magnitudo 4.5 Guncang Wilayah Sanana Malut

Sementara cuaca di wilayah Bali dan Nusa Tenggara juga cukup kondusif. Ia memprakirakan cuaca cerah berawan terdapat di kota Denpasar dan Kupang. "Cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Mataram," tambahnya.

Di wilayah Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Palangkaraya. Sedangkan kondisi berasap diprakirakan terdapat di kota Banjarmasin. Selain itu, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Pontianak.  "Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Samarinda dan Tanjung Selor," ungkapnya.

Di wilayah Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Palu, Mamuju, Manado dan Gorontalo. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar. "Cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Kendari," tuturnya.

Sedangkan di Indonesia bagian timur, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Jayapura. Selebihnya, hujan dengan intensitas ringan mengguyur sejumlah kota seperti Ternate, Ambon dan Manokwari.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment